motret lagi…?

my click

Sepertinya udah lama sekali saya meninggalkan hobby saya yang sempat menjadi mata pencaharian ini. Setaun belakangan, sejak jadi orang kantoran yang rutin 9-5 menggesek absen, job2 motret sudah tidak lagi saya terima. Sedang berencana bikin bisnis sampingan baru yang berhubungan dengan photography, dan webdesign. Jelas masih berhubungan juga dengan wedding2an, sebab yang saya dengar dari proverb, “hari gini, bisnis yang paling maju ya bisnis kawin mengawinkan dan bisnis makan-minum-pesta-pora” . Jadi yah saya memilih untuk berbisnis di seputaran kawin mengawinkan saja, karena keahlian kebisaan saya memang di kawin2an situ. Kalau makan minum pesta pora, bukannya saya nggak bisa masak atau enggak suka masak. Percayalah saya sangat suka masak, dan kebetulan orang2 yang selama ini saya masakin nggak pernah komplen ataupun keracunan. Jadi saya asumsikan masakan saya lumayan bisa dicernalah. Tapi kalo masak2an itu harus bisa bikin makanan yang sangat unik atau sangat enak atau keduanya. lebih banyak yang harus di pikirin. Sewat tempatlah, bayarin orang yang bantulah dll lah… repot. Lagian modalnya juga saya nggak banyak2 amat. Dan hey… what do you know? Toh di wedding2an tetep ada pesta pora.

and there be light

So, bicara soal bisnis ini, nanti detailnya akan dipikirkan lagi. Masih dicari siapa kira2 yang akan saya ajak join untuk berbagi ide. Tapi untuk itu, saya harus rela untuk kembali berpanas2, nyusrak-nyusruk, berpura2 tidak eksis untuk mendapatkan candid paling natural. Tapi saya pikir memang sudah saatnya untuk kembali ke alam saya ini. Kekreatifan saya sudah jauh menurun. Harus segera diasah lagi. Lagian, i can surely use the money.

Lumayan, itung2 modal check in kawin. Hahahaha…

Kawin ma sapa, eve??

22 Comments

Filed under iseng2, jepretan, mumbling

22 responses to “motret lagi…?

  1. yw

    setuju…back to hobby, cara baik buat memantapkan kreativitas… ok selamat jepret2 ^^

  2. saya juga pengen balik bisnis jadi tukangkopi lagi..
    eh, pengen juga bisa poto2 dengan hasil kek di atas..kereenn… πŸ˜€

  3. Eru

    Wow
    Eve,
    uda bisa nulis bisa moto toh..

    *** gw sih masi nabung buat Canon EOS :sob:

    Iya.. bisnis makanan ama nikahan tu peluang mantap (walo uda banyak pelakunya)

    Kawin Nikah kali…

  4. weeeehh…jago motret jugak? kewweeeeeennn….

  5. eve

    @yw : Iya nih, berasa udah tumpul banget. Kebanyakan make otak kiri, otak kanan jadi nganggur. Makanya nulis juga jadi tersendat2. Harus kembali menapaki mimpi untuk kerja di bidang yang banyak menggunakan otak kanan. πŸ˜€
    @tukangkopi : Iya, kang, sekalian ngajarin saya mbikin kopi. ini serius lho kang… πŸ˜€
    @eru : EOS450 baru keluar. 12megapixel denger2. 7.5jt + kit. Duwh ngiler nggak siih? tapi nggak mampu! Soalnya baru mampu ganti ke EOS400. Eh, eh, sabtu mo maen2 ke JPC yang di kemang. Mo diliatin barangnya nggak? hehehehe
    @venus : bukan jago. cuman suka… beda lho itu.. hehehehe

  6. ick

    kunjungan pertama, sama2 hobby jepret…
    salam kenal…

  7. uhm… masakannya bisa dicerna?
    jago bikin sambal ngga? πŸ˜›

  8. Eru

    @eve:
    haiah 7.5jt (masi memprioritaskan beli lepitop dolo)
    sambil2 nyicil2 ilmu2 kecil soal filter, shutter speed, iso sama nanya ma master foto hihi

    .
    .
    .

    ga uda ribed2 bisa di browsing hehe…
    more foto2nya downk..

  9. saya mau kok jd modelnya bwt dipotret πŸ˜› *ngarep*

  10. gw juga mau antri buat poto pre wedding gw bok..:D

  11. hunting bareng yukk ….. ???

  12. cK

    ntar foto pre-wedding saya sama mbak eve aja deh.. πŸ˜†

  13. eve

    @ick : Wah.. selamat datang. Silahkan menyeruput caramel macchiatonya. Maaf bekasan… saya nggak doyan kopi soalnya. πŸ™‚
    @goop : iya bisa dicerna dan tidak menimbulkan hasrat BAB yang mendalam. Sambel saya boleh dicoba! Wong saya hobi ‘nguleg’
    @eru : duh, lagi nabsu ama fix wide 12mm, 1.2 nih. *menanti gajian*
    @aprikot : hihihi.. jujurnya, saya lebih hobi jadi model juga sih daripada motretnya. makanya kalo motret model biasanya jadi suka sirik2 sendiri. (photograper cap apa sih, eve?? *PLAAAKKK*)
    @stey : MO BIKIN SIRIIIKKKK?!?!?!? MO BIKIN SIRIIIIKKK?!?!?!
    @[H]Yudee : Hayuuukk… sabtu saya mo ke daerah ancol nih. πŸ˜€
    @cK : Bole boleee… mo skalian make-upnya di saya? (hehehe… saya potograper merangkap make-up artist biasanya) Huahahaha boronganlah pokokna. πŸ˜€

  14. Eru

    tuh skill merangkap2 gitu dan di “About dy”
    bales comment gw “ga punya sisi positip”

    ** memicingkan mata **

    hmm…

  15. Qie

    Wauhhhh, itu emang berBakat poto2 ya… Dan bisa disalurkan pekerjaan sukses bro???

  16. wuiiihhhhh…. kerennnn..

    wahhh, kok gak pernah cerita sich bokkkkk, hehehehe

  17. Eru

    Wauhhhh, itu emang berBakat poto2 ya… Dan bisa disalurkan pekerjaan sukses bro???

    Tuh Eve, indikasi Headermu kudu diganti yang senada sama yang dulu πŸ˜€

  18. eve

    @Qie : Yah potography mah selalu bisa menghasilkan duit. kalo mo dikomersilin sih, bro.
    @silly : me kan fullo surprises, jeng.
    @eru : tapi kan itu juga nggak ada bro2nya. jarang gitu cowo minum caramel macchiato. ato banyak? auk juga deh πŸ˜€

  19. gaji ama tagihan kejar kejaran lagi eve?

  20. eve

    @bubba : bukan kejar2an lagi bok… TUMPANG TINDIH!!!
    Ah jakarta… KERAS!!

  21. me

    tema fotonya seperti apa?

  22. wuiiih…mantap hasil fotonya. Mau dong belajar motret…

Leave a comment