sick or sicker

Karena terjadi beberapa salah tangkap, saya merasa perlu menjelaskan. Yang di bawah ini tidak terjadi pada saya. Hanya sebuah bahan perdebatan kusir nggak penting antara saya dan Ndock. Menurut dia, kejadian nomer 2 adalah kejadian-teringat mantan yang biasa terjadi padanya yang menurutnya adalah kejadian paling wajar dan tidak ada feeling apapun terlibat didalamnya (Oh really?!). Sedangkan untuk saya, kejadian nomer satulah yang sering terjadi pada saya yang tidak melibatkan perasaan apapun didalamnya (really!!).

Saya pikir teringat pada mantan itu adalah hal yang wajar. Bagaimanapun, mantan adalah orang yang pernah dekat dengan kita. Orang yang pernah mengisi hati dan pikiran kita. Jadi wajar dong kalo tiba2 kepikiran dia. Ingin tau kabarnya. Bukan berarti masih ada perasaan di situ kan? Bukan berarti dengan ingin tahu kabarnya berarti kita masih suka sama dia kan? Ataukah memang masih ada perasaan terlibat disitu?

Heum… sebenarnya, cara memikirkan mantan yang seperti apa sih yang masih di anggap wajar? Atau cara memikirkan mantan yang bagaimana sih yang menyiratkan kalau ternyata kita masih ada perasaan sama dia? Saya ada contoh kasusnya:

  1. Lagi bengang-bengong dengan pikiran melayang kemana2, eh tiba2 otak nyantol ke bayangan si mantan, lalu langsung deh wondering “Eh si X sekarang pa kabar yah dia?”
  2. Lagi jalan-jalan ke mall atau tempat umum manapunlah, eh tiba2 melihat seseorang yang memakai tas (atau sepatu, atau baju, atau celana, atau jaket) yang sama dengan yang pernah dipakai mantan dulu. Lalu langsung deh wondering “Ih, itu tasnya (atau sepatunya, atau bajunya, atau celananya, atau jaketnya) kok sama banget ama yang biasa dipakai ama si X ya…”

Nah, menurut kamu, diantara 2 pilihan di atas, kira2 pilihan manakah yang termasuk kategori Cara mengingat mantan yang wjaar, dan manakah yang termasuk kategori Cara mengingat mantan yang “masih ada perasaan terlibat” (basa sundanya kasuat-suat lah…)

Intinya, mana yang sick dan mana yang sicker? Hahahaha :))

Atau kamu punya contoh sendiri untuk dimasukkan ke dalam 2 kategori di atas? Monggo silahkeun. Bukan apa2, saya perlu opini kamu, karena saya sempat terlibat dalam perdebatan (tidak sengit tapi berasa pingin mencukur menjitak kepala Si Lawan Debat!)

Advertisements

16 Comments

Filed under iseng2, mumbling

16 responses to “sick or sicker

  1. cara memikirkan mantan yang wajar? berarti ini “sengaja” ingin memikirkan ya? bukan karena “teringat” yang artinya “tidak sengaja” terlintas di pikiran tentang mantan karena ada sesuatu hal yang mengingatkan kepadanya?
    buat apa “dengan sengaja” memikirkan mantan? masih mau balik lagi?
    kalo “teringat” mantan sih wajar aja. apalagi di masa-masa awal baru putus. “berusaha melupakan” adalah jalan yang buruk. karena kalo kita bilang “ingin melupakan mantan” maka yang ada di otak kita bakalan terekam selalu gambaran tentang si mantan. karena otak kita bekerja dengan image.
    cara yang mungkin manjur yang pernah gw lakukan adalah dengan “memaafkan”. memaafkan sakitnya kejadian putus cinta, mengampuni semua perbuatan dia yang kita rasa menyakitkan dan biarkan waktu yang kemudian akan meredakan semuanya.
    gw aja setelah putus hampir 5 tahun yang lalu masih cukup sering mimpi tentang mantan. bukan mimpi macem2, cuma ngobrol aja dalam mimpi. mungkin itu caranya bawah sadar gw mengobati kerinduan. gw biarkan mengalir aja, nggak gw lawan.. πŸ˜€

    wah panjang juga ya(TM) komennya… πŸ˜†

  2. aku piliih yang kedua. karena :
    1. (kl aku) sudah tidak ingin memikirkannya lagi. istilahku : membunuh masa lalu
    2. kl tanpa sengaja melihat barang org yang sama dg punya dia, ya nasib kl kita inget sama dia, hehe..
    ga ada tambahan lain, karena aku memang ga mau inget2 dia lagi
    *emosional*
    hehe..

  3. eve

    teringat kang (kang shorts of tukangkopi). bukan sengaja. πŸ˜€

  4. eve

    Buat saya sih, yang nomer 2lah yang kasuat2. The sicker one. Masih sakit, masih ada “rasa” di situ. Kalo yang pertama sih menurut gue cuman ga sengaja keinget aja. Sama seperti kita tiba2 keinget ama teman yang udah lama ga kontak “eh si A pakabarnya ya?” Tapi kalo yang ke dua, saya mikirnya… Kenapa harus nginget hal2 yang sedetail itu? Why do you care so much abour such thing kalo emang udah ga ada prasaan apa.

    Menurut lo…?

  5. ketika sedang berusaha melupakan, justru itu kah saat kita mengenangnya… *halaaah.. ngga nyambung*

    kalo ngga sengaja mah wajar kaliiii πŸ˜›

  6. itu khan manusiawi baik – mengingat ingat. Karena memang belum bisa get over. Itu saja. As time goes by, kalau udah punya gandengan baru, mestinya hal hal itu udah terlupakan.
    Its normal for just morning period..he he

  7. template yang bagus nih. simpel tapi menarik

  8. dua-duanya juga menurut sayah masih kasuat-suat πŸ˜€ tapi wajar kok

  9. saya mengalami dua-duanya… khususnya ama mantan yg pisah baek2…*alah, kaya apa aja*

    btw,,, salam kenal yah… maaf asal nyeplos… ^^

  10. dee

    kalo aku, kadang emang msh inget sm mantan pacar. misalnya, kalo lg ke resto atw tempat2 yg dl sering didatengin bareng (mirip cara ke2). tapi, ngapain terus diinget2.. kita kan hrs move on..

  11. nahhh, kalo kata gue mah dua2nya wajar aja kok… namanya juga perempuan khan???… Lama2 juga ntar ilang sendiri… apalagi kalo udah ada gantinya (halah, sama banget ama mas Iman yach, hehehe)

    My point is… yg namanya rasa eve… jangan dilawan… semakin loe lawan… ya semakin loe ingattt terus… tapi kalo loe biarin aja perasaan itu mengalir natural… lama2 akan terkikis habis sama waktu… πŸ™‚

    Yang kasuat suat tuh kalo ngeliat orang yg bajunya rada2 mirip, atau penampilan fisiknya rada2 mirip… trus loe ngedekatin orang itu… trus loe tanya namanya, tinggal dimana… nomer hapenya berapa… boleh kenalan apa enggak… CUMA GARA2 DOI secara fisik, or mungkin hanya sepatunya mirip ama MANTAN loe… ITU BARU THE SICKER nomber ONE… !!! πŸ™‚

    Time will heal your pain my dear… I hope… πŸ˜€

  12. Eve… periksa spam loe dech bokkk… mosok gue udah comment sampe 3 kali ditolak melulu???… jangan2 karna nama gue silly yach??? :-))

    Ahhh, saking betenya… gue udah lupa tadi nulis apaan… Yg pertama Comment KW1… yg kedua comment KW2… YG ke 3 (dah mulai bete dong, KW seadanya), ini yg terakhir… kalo gak masuk juga… gue robek2 kaos gue ini, hahahahaha…

    Pokoknya menurut gue no,1 & 2 itu manusiawi… (it’s like dejavu, berasa pernah ngucapin ini sebelumnya, hahahaha). Waktu yg akan menyembuhkan, lama2 pasti lupa..

    Jangan dilawan… ikutin aja kemana perasaan loe mengalir.

    The sicker menurut gua adalah kalo elo ketemu orang yg ciri2nya mirip matan elo… trus loe kejar… trus nanya2 dimana rumahnya… tinggal ama siapa… nomer hapenya berapa… ngajakin kenalan… dsb… itu baru SICKER NUMBER ONE!!!

    **siap2 ngabik2 baju kalo koment ini gak masuk**

  13. Lohhhhh…. itu satunya kok tiba2 nongol sich… yg ke berapa yach itu???….

    YA udah sekalian hetrixx aja yach…. hahahaha… πŸ™‚

  14. eve

    bok, komen lo masuk kok. ada 2 masup semuah. Ga ngerti nih knapa.

  15. apapun cara mengingatnya, usahakan jangan pada saat tidur. apalagi tidur sama pasangan. bahaya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s