vote for the earth hour

Hanya dengan mematikan lampu selama 1 jam, hari ini jam 20.30 – 21.30, kamu sudah ikut berpartisipasi bersama warga dunia ini untuk menyelamatkan Bumi kita yang tercinta. Diperkirakan ada 1000 kota diseluruh dunia yang mengikuti program ini. Jakarta termasuk dari salah satu kota yang sudah mendaftar untuk mengikuti program ini.

Dengan mematikan listrik selama satu jam, kita sudah membantu mendinginkan Bumi kita yang sudah mulai memanas ini. WWF Indonesia memperkirakan, jika seluruh penduduk Jakarta mematikan lampu satu jam, cukup untuk mengistirahatkan kebutuhan listrik sebesar 300 MW. Ini juga akan mengurangi beban biaya listrik Jakarta sekitar Rp 200 juta dan mengurangi emisi karbon dioksida sekitar 284 ton.

Kebayangkan efeknya? Jadi sekarang jadi keputusan kamu, apakah kamu mau menjadi salah satu orang yang memilih untuk menyelamatkan bumi atau tidak.

Matikan lampu selama 1 jam, jam 20.30 – 21.30, hari ini, sabtu 29 maret 2009. Hanya 1 jam untuk kita, dapat menyelamatkan Bumi. Vote for Earth Hour.earthhourlogo

Advertisements

6 Comments

Filed under Uncategorized

6 responses to “vote for the earth hour

  1. Eru

    Yet another Earth-Hour post 😐

    Kemaren uda pas nyepi gelap-gelapan 24 jam seluruh Bali kok 😐

  2. saya hemat kok klo pake listrik, kecuali di kantor hehe
    cuma ada orang geblek aja klo masuk kamar mandi lampu luarkamar mandi juga dinyalain, udah gitu klo make tissue ga kira kira *duh jadi curhat*

  3. di kalimantan juga,
    nyaris gelap gulita sepanjang hari
    WTH with earth hour ! 😀

  4. lah gua mah emang udah hemat listrik banget. mahal hehehe

  5. indra

    284 ton itu sebanyak apa? manusia aja dikurangin, biar ga usah napas…kan CO2 bekurang tuh..seberapa besar sih efek bahan bakar karbon ke global warming? gas rumah kaca itu proporsi terbesarnya adalah dari uap air…bukan CO2.. kyknya media “green” ini sudah terlalu membahana di dunia.sehingga semua ny dibesar2kan. ingat produktivitas jg perlu. urusan kita jaga hutan aja…pabrik biar jalan, office biar jalan, biar transportasi jalan…negara kita belum mampu beralih ke “green” tech.

  6. mati lampu di perumahanku udah sering, sama saja dong ikut partisipasi nyelametin bumi hihihi 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s