max payne

Genre: Action/Adventure
Starring: Mark Wahlberg, Mila Kunis, Beau Bridges, Chris “Ludacris” Bridges, Olga Kurylenko, Chris O’Donnell, Donal Logue, Amaury Nolasco, Kate Burton
Director: John Moore
Screenwriter: Beau Thorne
Producer: Julie Yorn, Scott Faye, John Moore
Composer: Marco Beltrami, Buck Sanders
Studio: 20th Century Fox

Sekali lagi film berbasis game. Mengikuti jejak Silent Hill, Resident Evil dan game-game lainnya. Kali ini dibintangi oleh Mark “Marky Mark” Walbergh. Jujur, saat melihat posternya, saya mengharapkan cerita action gothic dari film ini. Maklumlah, saya memang bukan gamer sejati, dan sama sekali belum pernah memainkan game ini. Tapi ternyata saya dikecewakan oleh jalan cerita film ini yang begitu cliche dan membosankan. Tidak ada yang original. Dan hampir seragam dengan kebanyakan film Walbergh lainnya. Dimana seperti biasa, Walbergh selalu bermain sebagai seorang mantan detektif, mantan polisi, atauapapunlah dengan masa lalu yang kelam, penuh kegetiran, kehilangan anggota keluarga atau sahabat yang menyebabkan dirinya jadi pribadi yang dingin dan pahit. Sama seperti karakternya kali ini, Max Payne,  yang hidup dalam kesedihan dan kepahitan karena istrinya dibunuh. Akhirnya sisa hidupnyapun dihabiskan untuk mencari dan terus mencari siapakah yang menjadi dalang pembunuhan istrinya tersebut. Dan pada akhirnya perburuan tersebut mulai terkuak setelah pertemuannya dengan seorang wanita (forthcoming Bond girl Olga Kurylenko), yang juga akhirnya terbunuh secara misterius, yang kemudian malah membuat Payne menjadi tersangka dari pembunuhan itu. Berangkat dari situ, Payne mulai terseret kedalam kasus demi kasus yang membawanya ke penjualan jenis drug terbaru, dan pengkhianatan dari orang terdekatnya yang juga membuka mistery pembunuhan istrinya.

Bahkan dengan grafic yang memukau, animasi yang mengesankan dan aksi-aksi yang melibatkan banyak darah (walaupun tidak cukup banyak untuk ukuran saya), film ini tidak mampu mencegah teman saya tertidur di bangkunya, sementara saya bolak balik melirik jam sambil berpikir “kapan film ini akan selesai?!”. Mark Walbergh bermain terlalu monoton. Sepertinya actingnya tidak lagi berkembang dan mulai stuck di peran yang begitu-begitu saja. Terlalu banyak drama membuat film ini jadi semakin lambat dan membosankan. Saya mulai bertanya-tanya apa yang ingin disuguhkan oleh John Moore dalam film ini. Semuanya serba tanggung. Action yang tanggung, thriller yang tanggung, darah yang tanggung, cabikan yang tanggung. Dan  kemudian berpikir bahwa beberapa Valkyries yang terbang, menukik, melengking mungkin bisa membantu membuat film ini jadi lebih baik. Just for information, they’re not helping at all! Mungkin sudah waktunya Moore mulai melirik film-film drama komedi romantis.

Dan apa yang lebih menyeramkan dari semua itu? Kalau cukup sabar terus menonton dan membaca credit title yang panjang itu, ada scene pendek yang memberikan hint bahwa akan ada sequel dari film ini. Tak terbayangkan! Jadi kalau weekend ini kamu berniat untuk menyambangi 21 ataupun blitzmegaplex hanya untuk menonton film ini, jangan lupa bawa PSP atau bantal lengkap dengan bed covernya. Ya, film ini sebegitu parahnya.

Advertisements

8 Comments

Filed under reviews

8 responses to “max payne

  1. ali

    lagi nungguin bond beraksi lagi nih.

  2. kayak nya harus nonton nih..

  3. Eru

    boring and cliche’ story yes,
    But that’s how the game goes 😐

    And..
    I wonder whats with the Valkyries..
    (some eye-candy perhaps)

  4. eve

    definitely eye-candy, i guess.

  5. John Moore perasaan baru beberapa kali bikin film gitu. Jadi kayaknya emang belum megang film banget! Tapi kapan ada sih film yang basednya dari game terus jadi film bagus? Hmmm…Hitman? yucks! Doom?….Huekkss!

  6. eve

    behine enemy lines kan john moore juga kan?

  7. jujur, saya suka Mark Wahlberg

  8. eve

    Saya juga suka mark wahlberg biasanya. Tapi belakangan perannya mulai mentok disitu2 aja. Jadi agak membosankan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s