percakapan 2 generasi

Papi sedih. 2 hari papi nggak tidur, cuman mikirin kamu. Kamu tau nggak sih? Kamu ini kan anak paling kecil, Nduk. Anak yang paling papi sayang, sejak kamu kecil. Tapi kenapa kok sekarang kamu kayak lupa hal itu? Kamu ngecewain papi. Kamu tu, udah 30 taun. Kakakmu udah punya anak umur segini. Kalo kakakmu yang laki itu, biarlah… dia cowo. Boleh merit kapan aja. Tapi kamu ini, Nduk. Uterus-mu itu ada masa expirednya.

Lha, terus aku ini mesti kawin sama siapa, Pap? Sama tembok? Sama gagang pintu? Orangnya juga nggak ada. Masa aku mesti maksain sih? Mesti nyamber the next guy who ask my name? Orang nikah itu kan seumur hidup. Masa mesti asal2an hanya karena umur? Menurunkan kwalitas dan kriteria hanya demi mengejar angka 35? Lha kalo nanti ternyata salah? Gimana? Siapa yang akan nanggung, Pap? Kalau aku nggak bahagia, siapa yang akan nanggung akibatnya? Ngerasain sakitnya? Papi bisa?

Ah, kamu emang nggak mau berusaha bikin papimu ini bahagia, Nduk. Papimu ini udah lebih 60 tahun. Cucu papi baru satu. Sementara kamu sama sekali nggak usaha buat nambahin kebahagiaan papi. Kamu berteman dekat, nggak ada yang diseriusin. Main2 aja. Kayak… yang kemaren itu… siapa namanya? Yang kamu bawa ke Rumah Sakit itu? Itu gimana ama dia?

Forget it, Pop! It’s not gonna happen! Papi sedih mikirin aku, apa papi tau apa yang lagi aku rasain? Apa yang lagi aku alami? Emangnya papi mikir, aku mau jadi kaya gini? Nggak ada yang mau. Tapi kalo dengan aku nikah, itu bisa bahagiain papi, ok aku akan nikah. Papi bawa aja anak laki2 dari temen papi yang manapun. Siapapun. Aku akan kawinin kapan aja dia siap, atau papi mau. Siapa aja. Selama lelaki itu bisa memberikan penghidupan jauh dari hanya sekedar layak. Bisa mencukupi, bahkan melebihi gaya hidupku yang tinggi ini. Aku akan kawini. SIAPA SAJA!

25 Comments

Filed under penat

25 responses to “percakapan 2 generasi

  1. hey, aku juga bisa kawin dengan siapa saja. SIAPA SAJA!
    Toh cuma kawin doang.. nggak nikah 😉

  2. eve

    @laras : Hai jeng, hari gini udah ga jamannya lagi bedain antara kata “kawin” dan “nikah”.

    Ya ga bub?

  3. Jengggg…

    Ciiiieeee… wajah baru nih yeee… ikut2an mati lampu yeee, hehehe

    btw, itu selalu jadi pertanyaan org tua kalo ketemu temen2 gue yg belum nikah… “KAPAN KAWIN???”

    KAPAN KAPANNNNN, hehehehehe…

    kalo kata gue mah… as long as you feel comfort with your status sekarang… why worried… bener gak???… toh juga loe bisa berdiri diatas kaki sendiri.. walaupun emang tidak bisa juga dipungkiri, kita perempuan pasti pengen ada yg ngemenin kita secara utuh dan legal juga tentunya, sampe mati…

  4. ehhh, btw… mo kasih tahu…

    link rumah baru gue yg ini yach : http://sillystupidlife.com

    Love you eve,

    Silly

  5. waaa….mbaaa !!.. Keren ini leyot’nya !!. Saya sukaaaa…huhuhuhu !!!.Sayang..ke’gaptek’an saya menghalangi untuk bisa bikin yang kae’ beginian.

    * kembali ke topik *.

    Saya,yang belum juga 25 ini, juga sudah mulai dicecar hal yang sama. Baik dari ortu atau dari keluarga. Apalagi karena temen2 deket saya semuanya udah – atau akan – merit.

    Saya sih masih bisa nyuekin,ga tau kalo mba juga…
    Tapi,kalo bisa sih..jangan sampe nikah hanya demi nyenengin ortu. I dunno, it just sounds .. wrong.

  6. ditunggu undangannya ^_*

  7. pokoknya jangan merit karena dikejar umur deh..find ur love one..tapi kalo ga bisa ya sudah..minta dijodohin aja..huehuehuehue..

  8. papimu tuker bababku yg ga pernah nanya kapan anak2 gadisnya kawin mawu ndak mbak?
    tapi aku yg ndak mawuuuuu… xixixi.

    errr… papi sih jangan dikerasin. kata ibuku ngadepin orangtua itu harus play by their rule. kalo ga bisa menuhin keinginannya ya telen aja bulet2 semua omongannya meskipun bikin bisulan dan ampe TBC gara2 makan ati.

    gitchuuuuwww… eh, tapi ni juga kata ibuku lho, based on her personal experience yg waktu itu dicacimaki keluarga besar gara2 kawin ama bababku. xixi.

  9. eve

    @mpitz : kalo cuman nelen bulet2 omongan sih gampang banget. Biasanya juga gitu. Tapi dorongan buat nyenengin ortu, tapi kok ya nda ada lalaki yg mau sama saya, ini lho yang menyedihkan hatiku. HALAH! :))

  10. SIAPA AJA??? beuh……

  11. Horeee….hidup Eve..gw makin ngefans ni sama blog ini. isi tulisannya pedih-pedih geli..

    *ditabok soale ngomong asal* :mrgreen:

    ah, gw ndak akan ngasih pandangan. pertanyaan2 dari ortu apalagi yang satu itu emang selalu bikin bingung. apa sih yang bisa bikin mereka bahagia secara paripurna? selalu aja ada tuntutan2 baru…

  12. Believe me..I had that kind of conversation with my dad too…palagi gue anak tunggal.
    Heran..emang kita lantas jadi gak normal ya kalo belum nikah diumur tiga puluh ?
    Yeah…rahim kayak susu ultra, ada masa expired-nya. Sementara sperma kayak wine…makin lama makin bagus. Yaikss !!

  13. Eve

    @simpliyah : emang siH cowo makin tua spermanya makin bagus, napsu jg makin gede, tp itu smua hanya karena tenaga mreka yg makin letoy untuk melampiaskannya. Hahaha

  14. wah… senasib, bedanya kalok saiya disuruh cepet lulus bukan cepet nikah… udah mampu sih nikah, tapi kalok yang dinikahi mau makan rumput hehehe….

  15. coba deh listen carefully to your pappie, doi tu butuh cucu eve, bukan butuh menantu. kasih lah, kasian kan ampe begging begging gitu. kalo butuh donor telp gue aja 🙂

  16. The Bitch

    HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!
    gwa demen neh lekong kek gini! *tunjuk2 om bubba lagi*

    dan…

    MABUMABUAN DUNK DI JKT DUNK… KAPAN DUNK…
    teuteup!

  17. joe

    Ternyata bubba tuh ‘ayah nakal’ toh, pantas aja omongannya nyeleneh pisan euy lol.

    Kok bulan ini sudah lima orang yg gw dengar bokapnya suruh2 kawin anak gadisnya, dari yg halus sampai ditabok. Hm dunia, dunia.

  18. sandi

    hahahaha,

    kanyanya anak perempuannya high quality jomblo deh

  19. eve

    @bubba : Bub, gue butuh DONOR nih… kapan? Set tempat dan set waktu! Tapi kelokurin di lokur ye…. (Lha donornya di seblah mana?)

  20. wah agak ngeri tuh kalo menikahnya begitu…

    that wud be greater pathetism … duh duh duh

    maaf ya asal bicara 😉

  21. Hm, Eve beberapa temen g (cowok) ada yang penghasilannya dalam 3 bulan bisa beli 5 BMW …
    Tapi ya itu lah … kata mereka .. kalau bisa beli 5, kenapa harus beli 1 …

  22. eve

    @ben : Hey! I invented that concept! Kalo bisa beli 5 knapa beli 1? Kalo bisa dapet 2, kenapa mesti 1? But F*CK! Gue baru kena batunya gara2 inventing this concept. Jadi… yah.. gue nunggu orang yang bisa beli 5 BM, tapi tetep setia sama fiat 1983nya aja, if you know what i mean. :))

  23. eve, beneran lo mau gue donorin? boleh! tapi karena gue sibuk gue kirim ke kantor lo pake cup plastik aja gimana?

  24. eve

    @bubba : AH SIYAL!

  25. @ eve
    kalo klokur dilokur sih ngapain bubba ketemu sama lo. sendiri juga bisa kaleee…….

Leave a Reply

