a cup of my morning coffee (meminjam tittle blog seseorang)

After cups of cocochino everyday, along last hectic-fullo-meeting week, now I’ve become what I’ve always dream about. A coffee addict. Tanpa 2 sachet kopi di seduh dengan air mendidih dalam cangkir starbucks bangkok saya, membuat saya merasa seperti manusia cacat yang lumpuh otak. Lemas bukan main, mengantuk berlebihan dan terus menerus membayangkan untuk melakukan threesome dengan bantal dan guling saya.

Coba lihat manfaat secangkir kopi.

  • Kafein yang terkandung dalam kopi yang tergolong sebagai alkeloid yang juga dikenal sebagai trimetilsantin ini ternyata dapat merangsang kerja saraf dan otak. Selain pada kopi, kafein juga terkandung di dalam teh, cola juga minuman coklat.
  • Kafein membantu kita untuk berpikir lebih cepat. Coba saja minum kopi 15 menit sebelum memulai pekerjaan yang membludak, wawancara kerja ataupun presentasi kepada klien. Hasilnya akan cukup memuaskan. Ini karena kafein merangsang otak agar merespon lebih cepat.
  • Kamu penderita migrain? Coba minum secangkir kopi hitam pahit. Pasti migrain kamu akan mereda. Menurut Seimur Diamond, M.D., dari Chicago’s Diamond Headache Clinic, kopi hitam pekat atau black tea mengandung jumlah kafein yang cukup untuk membantu menyembuhkan migrain tingkat ringan, ataupun meredakan sakit kepala.
  • Kafein bisa melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan krongkongan dan paru2 membuat kafein merupakan zat yang cukup ampuh untuk melegakan gejala sesak napas yang biasa dialami oleh para penderita asma.
  • Merasa cepat lelah, lemas dan lunglai? Coba konsumsi segelas kopi. Ini karena kafein di dalamnya diperkirakan menghasilkan “bahan bakar” untuk otot yang dapat membuat kita selalu fit dan tidak mudah lelah.
  • Jelas, kafein membuat kita merasa lebih riang, ceria dan segar. Jadi nggak ada salahnya menghirup kopi panas di senin pagi yang selalu membuat lemas.
  • Kopi merangsang banyak bagian dari otak yang dapat menambah peningkatan memory dan mental yang membuat kita dapat tetap terjaga, meningkatkan mood, serta membuat kita terus berkonsentrasi. Penelitian di Universitas Arizona membuktikan bahwa dalam setiap test memory, orang yang mengkonsumsi kopi dengan kafein biasanya mendapat peringkat lebih tinggi dalam test tersebut dibanding dengan orang2 yang mengkonsumsi decaf.
  • Parkinson jarang ditemukan pada orang2 yang rutin meminum kopi.
  • Kafein dapat membuat sperma berenang lebih lincah yang membuat seorang lelaki jadi lebih subur.

So, I think coffee is not always bad. πŸ™‚

Advertisements

12 Comments

Filed under iseng2, mumbling, some thoughts

12 responses to “a cup of my morning coffee (meminjam tittle blog seseorang)

  1. hiahiahaihaihiahiahia… pembelaan.. tapi bener kok mbak ve, kopi enggak buruk kok, cuma kadang bikin gigi kuning aja
    hehehehhe

  2. Coffee-addicts united! rock on!

    *menyesap 3rd cup of hot-black Balinese coffee for the past 4 hours*

  3. Pingback: a cup of my morning coffee (meminjam tittle blog seseorang) at Addict

  4. Gw pun pecinta kopi… Kayanya kok gak lengkap kalo pagi belum ngopi. Gw mending skip sarapan daripada skip kopi :p

    Hasilnya: anak gw yg gede (5th) sudah bisa menghabiskan satu tall latte frappucino sendiri dan bakalan ngamuk kalo disuruh sharing. Hmmm, it runs on the blood πŸ˜‰

  5. hehehe… benar tuh artikel tapi jangan salah setelah efek dari kandungan alkaloid tersebut hilang badan menjadi lemas, untuk beberapa orang yang tubuhnya ndak terbiasa adrenalinnya dipacu bisa nyebabin detak jantung terasa kencang bekerja, n satu lagi, bisa diare… contohe saya aje kalo minum kopi 1 jam sesudahnya pasti mengcret2 hehehe

  6. HWAAAAAAAAAAAA… gue juga caffein addicted sayyyy… hehehe, gile yeee, sehari sekarang bisa 3 gelas gue, apalagi kalo udah ketemu datetine… mampus deh, kopi bener2 jadi makanan/minuman pokok…

    tapi katanya bisa sakit jantung yach… lah gue gimana dong eve???… gue sich masih minum obat pengencer darah itu terus… kalo sehari lupa… pusing kepala seharian pastinya gue… πŸ˜€

    Eh, lo dapet darimana artikelnya bok… bisa dipercaya khan yach… masalahn ya gue mulai kek parkinson nich, jari2nya suka gemetaran gitu dech… apa karena kebanyakan ngopi??? πŸ˜€

  7. kopi emang gak buruk kok. minum sampe 4 gelas sehari itu masih normal dan baik buat kesehatan. asal jangan berlebihan aja. tapi ada juga penelitian yang bilang kalo kopi sachet itu kandungan lemaknya lebih tinggi daripada kopi yang langsung digiling sendiri dari bijinya. jadi kalo minum kopi sachet mending jangan keseringan..

    *bukan penggemar kopi sachet* πŸ˜€

  8. eve

    @silly : bok, segala sesuatu yg berlebihan itu ga bae. Mungkin, 3 gelas sehari itu terlalu banyak buat lo. Belom lagi di tambah dengan keadaan jantung lo. Mungkin, karena itu bok. OD kopi. Ga bagus juga kan? πŸ˜€

  9. kopi bikin sakit perut

  10. sebanyak itu kegunaan kopi…. kok masih banyak yang bilang kopi jelek ya? huhu… *maniak kopi*

  11. waduh gua salah satu peng”hate” kopi. Karena gua nggak mau bergantung. Mungkin karena gua lihat ortu gua kayak addicted dengan kopi…

  12. Pingback: All About Eve » Blog Archive » a cup of my morning coffee (meminjam tittle blog seseorang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s