kissing

kissing

Tau nggak sih? Kalau ternyata ada banyak benefit yang bisa didapat dari berciuman. I mean, health-wise. Kalo ga percaya, mari kita check bersama2.

Dentistry
Ternyata, ciuman bisa mencegah pembusukan gigi. Kok bisa? Begini, Bung… Menurut Dr. Peter Gorden, Dental Advisor di the British Dental Association, setelah makan mulut kita dipenuhi dengan larutan gula dan ludah kita akan mengandung asam yang bisa menimbulkan plag alias karang gigi. Dengan berciuman, akan menstimulasi aliran air ludah sehingga dapat meluruhkan atau melarutkan gula, asam dan plag ke level yang normal. Makanya, ciuman sebenarnya adalah cara yang paling natural untuk mencegah plag dan karang gigi.

Anesthetic
Hormone endorphine adalah hormon yang bisa juga berfungsi sebagai anestesi. Semakin bergairah sebuah ciuman, semakin banyak hormon endorphine yang dikeluarkan. Satu ciuman saja, dapat memproduksi hormon endorphine yang melebihi dosis minimal morphin sebagai sedative. Jadi daripada make narkoba, mendingan ciuman aja kan, bo? 😀

Anti-stress therapy.
Ada sebuah hormon yang bisa menimbulkan tekanan darah dan kolestrol tinggi, kerapuhan otot, dan insomnia. Nama hormon itu adalah glucocorticoid. Ciuman mencegah terbentuknya hormon tersebut. Biasanya, ciuman bisa menenangkan sistem saraf yang tegang ataupun nervousness dengan sangat efektif, dan menghilangkan stress. Oleh karenanya, biasanya orang yang sangat enjoy berciuman adalah orang2 yang optimis. Sebagai tambahannya, ciuman memicu aliran besar adrenalin yang memerangi stress yang disebabkan oleh hormon hydrocortisone dan memberikan perasaan yang riang gembira sepanjang hari. 3 ciuman sehari akan membuat kamu terus menerus berada di perasaan romantis, dan mood yang menyenangkan selama 24 jam penuh.

Sedative
Berciuman bisa meredakan ketegangan. Menurut Michelle Kay Mcnabb, seorang stress Consultant, A passionate kiss adalah obat penenang yang terbaik. Saat berciuman, mulut kita biasanya akan membentuk sebuah ciuman. Dan seluruh bagian tubuh kita itu berhubungan langsung dengan emosi. Jadi bilang mulut kita membentuk senyuman, maka emosi kitapun akan merespon sesuai dengan itu. Saat tersenyum, biasanya kita jadi lebih relax. Selain itu, saat berciuman kita akan menutup mata dan nafas kita akan jadi semakin dalam dan lambat. Dan itu akan menjadi cara relaksasi terbaik.

Diet
Ciuman dapat membantu membakar kadar gula dalam tubuh kita lebih cepat daripada biasanya. Selain itu ciuman yang bergairah dapat membakar 12 calories. Bahkan, menurut penelitian 3 kali berciuman dengan penuh gairah sehari (20 detik setiap ciuman) cukup untuk menurunkan 1/2 Kg berat badan. Cara yang menyenangkan untuk berdiet bukan?

Cosmetics
Dengan berciuman, kita menggerakan 30 otot yang ada pada wajah kita. Dan itu membantu menghaluskan kulit wajah serta meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Selain itu, dengan berciuman kita menstimulasi otot pipi dan rahang sehingga mencegahnya jadi lebih longgar dan berkerut.

Fitness
Ciuman meningkatkan level kebugaran tubuh. Dengan berciuman, jantung memompa lebih kencang, dan melepaskan adrenalin ke dalam aliran darah lebih banyak. Serta dengan jantung memompa lebih cepat, itu berarti darah mengaliri seluruh tubuh dengan lebih cepat. Dengan demikian efeknya sama dengan bila kita berolah raga. Dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Vaccination
Air liur kita mengandung banyak bakteri. 80% bakteri yang terkandung kurang lebih sama degan semua orang. Dan 20%nya lagi berbeda setiap orang. Dengan berciuman, kita saling mencampur dan bertukaran bakteri dengan partner kita yang memicu bermacam-macam reaksi dari mikroorganisme. Yang akhirnya berbuntut pada hasil yang memberi sistem imune terhadap beberapa penyakit. Ini juga bisa menambah produksi antibodi.

Psychology
Berciuman dapat menaikan rasa percaya diri (asal ga lupa sikat gigi aja). Ciuman yang bergairah dapat menimbulkan mood yang menyenangkan dalam dosis besar. Teorinya aja, saat kamu berciuman, kamu bahagia. Dan saat bahagia, kamu akan merasa puas dengan diri sendiri. Dan itu semua meningkatkan rasa percaya diri kan?

Express analysis of genetic compatibility (dapat melihat kecocokanmu dengan partner ;))

Ini bukan pernyataan yang dilebih2kan. Saat berciuman, otak langsung melakukan analisis kimia pada air liur pasangan dan melihat kecocokannya. Melihat apakah reaksi kimia kamu dan pasangan kamu memang cocok secara genetic. Dan itu tidak butuh waktu lebih lama dari ciuman pertama. Jadi begitu melakukan ciuman pertama, otak langsung bisa tau apakah partner yang ini cocok atau tidak. Hebat yah?

Intinya, selain menyenangkan, ciuman itu juga banyak manfaatnya. Bisa juga mengurangi infeksi saluran pencernaan, kesusahan buang air besar, infeksi. Bisa juga menghilangkan cegukan. Jadi kalo cegukan, kamu ga perlu repot2 kembung karena kebanyakan minum air, atau menahan nafas. Tinggal ciuman aja,… Beres!

Nah sekarang bayangkan. Ada berapa banyak yang saya lewatkan? Pantesan gigi saya jelek banget. Pantesan saya susah buang air besar. Pantesan saya kadang suka ga pede, perut sakit2an, magg kambuh melulu, depresi, stress. Lha wong saya ga pernah ciuman…. Trully pathetism indeed. Suka ngiri ama yang bisa ciuman dengan bahagianya. *lirik sirik stey dan bubba* Saya, mau nyium duluan, takut ditolak. Ngarep dicium sama dia, kok sepertinya harapan tinggal harapan saja. Halah… mungkin dia emang ga mau nyium saya. Leave it there.

Jadi, buat kamu2 yang memang masih bisa berciuman dengan bebas dan riang gembira, banyak2lah berciuman. Biar sehat! 😀

(Lagu bisa dilihat di song of the day)

Advertisements

35 Comments

Filed under dongeng, iseng2, mumbling, some thoughts

35 responses to “kissing

  1. huaaaaa… I LOVE KISSING!!!

  2. huaaaaa… meee tooo mbokkk, hahahaha… **lirik sana sini, sapa yg bia gue kiss yach, hahaha**

  3. Tukangkopi

    *celingak-celinguk*

  4. CY

    Kalo ciuman ala “Cathay Pacific” dijamin karang gigi plus gigi2nya ancur luruh mbak, hehehe… :mrgreen:

    **Ikut antrian vaksinasi dgn ciuman… **
    Yg nyuntik vaksinnya Crystal Liu ato Sandra Dewi kan mbak?? :mrgreen:

  5. Eru

    Hmm ciuman yang enak = pasangan yang kompatibel?
    kalo semua ciuman itu enak? hmm..

  6. aminhers

    I haven’t a comment ❓

  7. jadi Eve, seperti yang pernah gw bilang..kissing itu enak banget dehhhh..apalagi french kiss gitu.itu bener2 bikin melayang2 gitu..huahuahuahua..
    *ditabok bolak-balik*

  8. cK

    ntar nyobain deh tapi kapan ya?

  9. eve…
    kok ngomongin kissing juga?
    wah langsung nyaut dah tuh si silly kalo masalah beginian sih..
    bisa ga berbentuk tuh potonya nicholas saputra, padahal dah kaya abis kena tsunami gitu, bekas basah disana sini…

    *trima ketok magic bibir, biaya bisa nego tergantung bentuk, ukuran, bau dan gincu… dijamin puas dan balik lagi (walopun udah buang recehan didepan pintu)

  10. wow.. u wrote abou the benefit of kissing, now i wait for u to write the art of kissing, coz i love kissing…!!! 😀

  11. loh manfaatnya besar mana dengan seks. oupps sorry. Pertanyaan untuk orang berumur saja…

  12. cK said;

    ntar nyobain deh tapi kapan ya?

    Mbel said;
    Ndak usah nunggu kapan-kapan,…

    Ada sayah kok Chik…. 😉

  13. cK said;

    ntar nyobain deh tapi kapan ya?

    Mbel said;
    Ndak usah nunggu kapan-kapan,…

    Ada sayah kok Chik…. 😉

    ***ngarep [dot] com***

  14. tc

    enak sih..tapi kalo bau mulut jadinya gak nyaman..
    hauhauhua
    😀

  15. hmm….
    hmmm…..

    no comment” 😀

  16. kissing for diet??
    kayanya ngga selalu de ?!

  17. Kissing boleh .. kalo sama bukan paasngan yang udah meikah emoh ah … 😦 kalo sama istri / tuami nah ini deh sepuasnya .. dah halal sehat lagi .. 🙂

  18. jo

    klo kissing ama sandra dewi
    tambah banyak manfaatnya
    Loooohhh

  19. ANJLIT!
    mawumawumawu!

  20. Pingback: kissing « Thing of the Day

  21. akuh suka sekali berciuman… really love to kiss! and be kissed! =D even ga selalu jadi turn on or something karena itu ga penting… i just love to kiss ^_^

    http://thisisallaboutall.blogspot.com/2008/05/kissing-fool.html

  22. ouw cek bersama-sama, kirain coba bersama-sama 😀

  23. ko ga masuk yah naro komen… hm….

    dan skarang hujan…

    di perpus…

    sendirian…

    baca tentang ciuman…

    sumpah

    jadi ingin berciuman

    dengan sang kesayangan…

  24. Kalo gitu aku mau ciuman dulu, thanks atas tips nya, huahauhuaha

  25. banyak banget teorinya.. ribet, jadi males ngelakuinnya 😀

  26. eve

    @warmorning : hah? teori sblah mana ya? Belom di baca kaleee…. ketauan yaa.. cuman mo komen…. huahahahaha :))

  27. gue… ciuman.. dengan dia?
    bok! apa kata dunia!!!!

  28. Good kiss – good LIFE !!

  29. sepertinya gue harus lebih sering menjaga kesehatan

  30. Hmm..untung partner gue sekarang jago banget kissing. He is a very good kisser…bikin gue jadi menye’-menye…kangen ciumannyee…hehehe…

  31. sumpah gw kaga kurus2. SUMPAH. GW KAGA KURUS KURUS! 7 bulan gw pacaran boro2 turun setengah kilo.

  32. wah wah.. jadi pengen… 😀

  33. anang

    emang betul mbak,aku tiap malam sblm tidur(pastinya dah sikat gigi dong)aku selalu ciuman dulu,eh…istriku klu gituan senang en tgnnya ngak bisa diam,jd krn gituam tidurku berkurang,tp rtku jd nyaman dgn hanya ciuman..heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s