earth

Kalau kamu suka nonton discovery channel, kamu akan suka film ini. Dibuat oleh BBC, waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan film ini masih simpang siur. Ada yang bilang 4000 hari, ada yang bilang 5 tahun, bahkan ada juga yang bilang 4500 hari. Tapi percayalah, lamanya waktu untuk membuat film ini justru membuat earth the movie worth to watch! Hampir 2 jam dibuat terbengong2 di dalam bioskop yang kursinya nggak enak babar blas, menikmati indahnya bumi kita ini, “the lucky planet”, dan drama2 yang terjadi di dalamnya. Percayalah, banyak skali drama dalam film dokumenter ini.

Menceritakan betapa global warming banyak merubah segala aspek di bumi ini. Mulai dari es yang mulai mencair hingga membuat beruang salju di the arctic semakin susah mencari makan. Bagaimana induk beruang berjuang membesarkan 2 ekor anaknya. Kemudian juga Paus Bungkuk (Humpback Whale) yang membawa anaknya bermigrasi dari daerah tropis ke kutub hanya untuk mencari makan yang hanya ada di kutub dan semakin berkurang karena semakin berkurangnya es di sana juga. Serta besarnya pengorbanan induk gajah di Afrika demi membawa anaknya selamat melewati padang tandus sepanjang musim kemarau. Benar2 menyentuh. Kamu nggak akan menyangka, binatang bisa membuat dramanya sendiri. Bahkan 1000x lebih menyentuh daripada sinetron Tersanjung.

Film ini membawa kamu berkeliling ke tempat2 terindah di seluruh dunia. Ada 200 lokasi yang unbelievably beautiful di dalamnya. Dan film ini adalah film pertama yang merekam puncak Mount Everest dari atas. Ditambah metamorfosa alam dari musim dingin ke musim semi sampai musim dingin lagi. Saya merasa disuguhkan warna warni indah yang selama ini nggak pernah saya bayangkan ada di dunia ini. Belum lagi suara sexy Patrick Steward sang Profesor X dalam film X-men yang menjadi naratornya. Hmm… yummy!

Sutradara Alastair Fothergill dan Mark Linfield memang patut diacungi jempol tangan dan kaki. “The earth is never filmed like this” memang benar2 menjadi tag yang cocok untuk film ini.

Jadi tunggu apalagi? Bawa keluarga dan anak2 segera ke Blitz Megaplex. Tonton, tertawa, menangis dan Belajarlah.

11 Comments

Filed under reviews

11 responses to “earth

  1. ahh..bener..ini film yang waktu itu gw liat reviewnya di Oprah..dan gw terkagum2 sama kerennya pelem ini..A Must See!!!

  2. sama, aku juga nonton waktu ada preview di oprah winfrey show. di blitz? ga diputer di 21 yak?

  3. wahhh..wajib hukumnya nih!! 🙂
    nonton ahh…

    knp cuma ada di Blitz?
    gara2 dokumenterkah?
    bangku blitz ga enak abis, bikin pegel2.. 😦 tp screen sama soundnya emang gila!!
    deuh..ga sabar pengen liat keindahan alam di film ini

    *thx for ur review..nice posting! ;)*

  4. Eru

    Yep… a must to see!!!

    Indeed, soalnya keren banged..
    their Visualization, their Sound, their Story…

    Veeeeery Beautifull…

    But.. that polar bear on the Cover…
    Why Do They Put The Lower Part On The Cover?

  5. Julie

    Wah, gue sih dah nonton pertama kali waktu launchingnya diadain oleh WWF. Maklum lah, eve, lo tau kan.
    Gue suka awalnya. Beruang kutub yang lucu mengingatkan gue dengan… sigh. Dan ketika burung yang sangat suka bersih-bersih (gue lupa apa nama jenisnya) yang ada di papua sana, kemudian setelah panggung siap, dia pun mulai menari-mari. Ya ampuuunn.. lucu banget!!! Pengen rasanya ke papua buat nyari itu burung!
    Tapi tapi.. kasian si pak beruang kutup… hiks!

  6. yay! nonton ah besok.. :mrgreen:

  7. nairasmile

    hmmm…film earth…sudah direkomendasiin sama temen saya untuk wajib ditonton,

    mari…mari…ke bioskop :mrgreen:

  8. ooo…baru tau
    *telat banget aku ya*

  9. Ahhh, belum sempat nonton Film ini…

    anyway, tgl 22 april kemarin HBO juga memutar film “ANINCONVENIENTH TRUTH” kebenaran yang tidak menyenangkan… kurang lebih begitulah terjemahannya, yang intinya ttg Global warming… Dan film ini sumpah mapus bikin gue terhenyak sekaligus menganga… betapa heabt efek yang kita berikan pada bumi kita ini… perbuatan yang rasanya menurut kita SIMPLE… tapi berdampak sangat besar pada dunia…

    Those Polar bear… Those Pinguin.. ahhh, cintaku untuk makluk2 ini gak habis2 dehhh… kalo loe juga suka… Then you SHOULD SEE “HAPPY FEET” itu film ttg pinguin yang lucuuuuuu banget… gue sama anak gue selama beberapa hari addicted to this film, hehehe… (gue beli DVD-nya bokkk, termasuk yg “an inconvinient truth”… sama2 a must see movie untuk org yang cinta sama dunia…

    Makasih review the Earth-nya ya bokkk… MASIH MENUNGGU REVIEW AAC untuk kita kenye2in bersama… waakakakakakakakakakakkakak… 😀

  10. eve

    @stey : dwuh yang cuti yah bok. Selamet nonton deh dan termehe2. btw lo harus liat the devil’s poolnya. KEREEENNNN…
    @Venus : eh gue malah ga liat oprah. sumpeh metrotv di kosan gue butut banget. gambar semut rapaaat mulu. DPR aja kalah!
    @adhini amaliaputri : duh itu nama meuni lengkap pisan. kaya di CV. btw kenapa di 21 nggak? karena bukan box office. hehehehe
    @eru : curiga karena beruang putihnya montog yah. Jadi gemesin lower partnya itu. Jadi pengen nyubit.
    @julie : sama si itu yah bok nontonnya? ga ajak2 ih… meni kitu.
    @kangkopi : yukk yukk… ajakin saya lagi dong, kang.
    @nairasmile : kalo ke blitz, jangan mesen blitzbite. ga enak. popcornnya juga kurang mantab. Mending bawa sendiri cemilan kiloan gitu. Lebih mantab!
    @lainsiji : duh kamyu nggak apdet. makanya sering2 maen sini… *apa ngaruhnya juga yah?*
    @silly : bok an inconvinient truth ada tuh dvdnya. udah agak lebih lama itu yah. Btw, happy feet gue suka banget. Uhh mumble kecil lucu bangeeettt… suaranya itu lho gemesin!

  11. errr… udah nonton March of the Penguin? itu juga film indah. tapi sayah kenapa lebih seneng Happytree Friends ya?

Leave a Reply

