friends

Dianugrahi beberapa teman terdekat dengan bentuk dan model yang aneh2 membuat saya bersyukur. Karena dengan begitu saya bisa belajar jadi orang yang lebih open minded, nggak terlalu konservatif (sangat tidak konservatif), juga bisa mendalami penyakit kejiwaan yang di miliki teman2 saya itu. Mari kita lihat seberapa sakitnya mereka ini.

1. Bintang
Seperti monumen tonggak kesuburan asia-afrika. Saking suburnya, dia ini make celana dalem suaminya aja bisa hamil. Bintang adalah perempuan yang perempuanwati sekali yang juga manis, berdarah jawa-sunda, berkulit sawo matang. Kelebihannya adalah lebih polos! Jadi kadang2 dia adalah orang yang paling suka *secara tidak sengaja* buka rahasia teman2nya ke orang lain. Bukan bermaksud ember, hanya nggak tau kalo info yang dibocorkan dengan sukarela (dan tanpa todongan AK-47 di kepala) itu adalah sebuah rahasia. Bukan rahasia penting sih. Tapi bisa menimbulkan pertanyaan2 yang nggak penting juga.
Contoh kasus : Setting di sebuah tempat makan pinggir jalan di seputaran Menteng. Mahluk ajaib yang hadir: saya, ndock, bintang, santoz, anot dan beberapa figuran.
Menyantap ayam gohyong dengan sukacita, setelah seperti tidak pernah ketemu ayam sejak SD, dan tiba2 keluarlah celetukan khas Bintang yang bisa menghentikan seekor sapi (baca: saya) memamah biak. “Eve, jadi gimana bos ganteng yang suka ngajakin lo jalan and nonton itu? Masih suka follow up nggak?” DANG!!! Sementara saya mengerut2kan muka, berharap dia sadar bahwa adalah tabu membicarakan soal itu di depan orang lain, eh dia dengan mengunyah cabe hijau, asik-asik aja terus nyerocos. “Gila juga bos lo. Ganteng sih ganteng. Tapi kan udah ada bininya…”. Walhasil, pulang dari sana, di mobil saya langsung dapet pertanyaan seperti, “jadi bos ganteng yang mana yang ngajakin lo jalan? Udah ada bininya? Kok masih ngajak lo jalan? Trus lo gimana? Kok nggak pernah cerita?” Ugh… thanks to Bintang.

2. Santoz
Mahluk ini paling suka berpura2 jadi Om2 homo pelahap lelaki2 muda. Jadi kalau ada anak baru cowo yang di masuk ke kelompok kita, harus siap2 dengan peloncoan grepe-grepe-ala-om2-ganas-penghisap-darah-batang-muda. Kebanyakan dari cowo2 itu gugur setelah pertemuan kedua. Yang cukup kuat biasanya malah akan sangat menghargai betapa sulitnya hidup menjadi seorang Om2 gay. Tapi percayalah, Santoz 100% straight. He’s just a good actor.
Contoh kasus: Setting di sebuah warung roti bakar di kawasan Jl. Fatmawati. Mahluk ajaib yang hadir adalah saya, metrosex, santoz, anot, ndock dan beberapa figuran.
Sedang menikmati teh botol dingin, dan pengamen bersuara 1,2,3 yang menyanyikan lagu2 menyayat (iwan fals – bento, menyayat dari hongkong?!), datanglah si Metrosex bersama beberapa figuran. Setelah cipika-cipiki, saya langsung mempersilakan mereka duduk, “Duduk, Sex. Gila kangen gue sama elo!” Dan langsung disamber oleh Santoz, “Sinih, sinih, duduk dekat om. Om ingin terus menerus mencium aroma pheromone yang tertebar dari ujung kepalamu.” *kedip2 flirtious jijik*. Lalu dalam percakapan, gelak canda, dan keceng2an yang membakar jiwa, menohok perut, disela2i dengan tangan si Om Santoz yang beberapa kali mengelus lengan Metrosex dengan sepenuh hati sambil mengedip2kan mata nabsu. Sementara Metrosex dengan hawa membunuh yang membara, membalas dengan tonjokan ucapan, “Gue TAMPOL lo, Sant!” Akhirnya bisa ditebak, sodara2, pertanyaan2 mulai bermunculan. Terutama dari sang korban. “Eve, si Santoz normal ga sih? Kok make nabsu ati gitu sih grepe2nya? Bilangin ke dia yah… gue ga akan main lagi ama kalian, kalo dia masih terus berlaku begitu ke gue!!!” Huahahaha…

3. Jules
Sohib dari jaman kekelaman di Bandung dulu. Tidur bareng, nggak kuliah bareng, males2an bareng, download add on the sims bareng. Hampir seperti sodara kembar siam. Hanya saja saya lebih cantik mature. Diantara2 teman2 kami dia terkenal suka nggak nyambung. Seperti semacam hobilah. Udah nggak nyambung, ngotot pulak. Curiga nyokapnya pas hamil dia, ngidam golok!
Contoh kasus (1 di antara yang banyak): di stasiun Bandung, menunggu akan menjemput seorang teman dari jkt. Peserta : saya, jules, mantan pacarnya, dan beberapa figuran.
Saya : Duh, lama banget sih? Telat banget sih parahyangan. tipikal banget deh!
PacarJules : Auk nih… Ban keretanya kempes kali!
Saya : *tertawa garing*
Jules : Mas, mas…. emang kalo ban kereta kempes, nambelnya dimana? *tampang polos penuh pertanyaan*
DANG!!!!

4. Anot
Ini adalah mahluk paling ajaib, diantara yang paling ajaib. Dengan bermacam2 panggilan, mulai dari KW 20, Hommer Simpson, Kuskus dll. Dan semua panggilan itu refleksi dari tingkat intelektualnya. Sebenarnya sih menurut saya, dia ini bukannya bodoh lamban, hanya suka kurang pintar memperhatikan saja. Jadi banyak kejadian2 tolol unik yang terjadi padanya. Selain dongo’ kurang-perhatian, dia ini juga mahluk yang sangat money oriented. Segala sesuatu harus ada duitnya. Dan satu2nya hal yang bisa membuat otaknya berpikir cepat adalah kondisi dimana dia harus ngitung duit (yang tentunya untuk dia sendiri). Huahahahaha…
Contoh kasus : Setting di tempat masing2, karena cerita ini melalui telepon, due to dia sekarang udah ada di salah satu negara bersalju di eropa. *”udah keluar negri kok masih dongok siiiihhh?”*
Anot : Jadi ya bok, gue harus ke tempat temen gue, naik subway. Selama ini kan gue ga pernah naik subway sendiri. Selalu ditemenin ama laki gue. Nah gue agak deg2an juga tuh mo memulai perjalanan gue sendiri. Tapi dengan baik hatinya, laki gue ngasih tau ke gue. Gue harus naik dari stasiun mana, turun dimana, trus beli tiketnya gimana, harganya brapa, plus dikasih duit juga buat beli tiketnya. Nah kata laki gue itu, tiket one way ke sana tuh €3.5. Jadi pulang pergi €7 dong yah. Nah gue dikasih duit €10. Gue pikir lumayanlah, masih ada €3 buat beli kondom atau apalah. Nah pas sampe stasiun, gue langsung ke booth tempat jualan tiket itu kan. Gue liat daftar harganya, ternyata bener, untuk sampe ke stasiun tujuan gue itu, perlu €3.5. Tapi pas gue liat di sebelahnya, kok ke tujuan yang sama harganya cuma 90 cent. Wah, gila murah bangeettt!!! Gue pikir itu pasti ada diskon atau apalah (see? gue ga melebih2kan waktu bilang dia ini “jongkok” kan? Wong subway kok bisa diskon?!). Trus gue ngitung2, 90 cent bolak balik brati cuman €1.8. Nah sisa duitnya kan banyak banget tuh, bisa buat beli rokok. Akhirnya gue belilah tiket diskonan itu pulang-pergi. Gue ga baca2 lagi tulisannya, secara basa Jerman yah, Bok. Malesin aja deh. Udah tuh… berangkat, aman… Selesai ketemu temen gue, pulang make tiket itu lagi, aman… Sampe di rumah, pamerlah gue ama laki gue. Gue bilang gue beli tiket subwaynya dapet diskon, jadi murah banget. Berasa pinter banget dah gue. Ibu rumah tangga yang pandai mengirit dah. Trus laki gue nanya, “kok bisa tiket subway diskon? Emang brapa kamu bayar?”. Trus kasih tau kalo PP €1.8. Bingunglah dia kok bisa murah banget. Penasaran, akhirnya dia minta tiketnya dari gue. “Sinih liat tiketnya. Nggak ada ceritanya subway diskon!” Nah, gue kasihlah tu tiket ke dia. Setelah dia liat, ngakaaakkkklah dia sejumawa-jumawanya. Dan yang selanjutnya dia bilang ke gue sungguh sangat menohok, membuat hati ini terluka. “Honey, ini tiket buat DOGGY!!!!”
DANG!!!

Melihat keadaan teman2 saya yang sakit jiwa semua itu, sungguh saya bersyukur bahwa saya diciptakan sebagai perempuanwati yang sangat normal, priyayi dan anggun. Hgghh…

see? saya nggak cuman bisa nulis tulisan2 gelap, patah hati, penuh darah aja kan? tampol lo bub!

Advertisements

16 Comments

Filed under iseng2, mumbling

16 responses to “friends

  1. wakakakaka…duniamu bener2 ajaib dengan temen2 ajaib, dan caramu bercerita juga ajaib!

    great post, baby. asli bikin ngakak gila 😀

  2. aaaaaaaaah kangen pada teman temanku yang juga gila!

    dan kangen sama FRIENDS liat gambarnya… huhuhu my fave tv series ever for all 10 seasons!

    salam kenal bu…. 😉

  3. ahh. jadi pengen nulis ginian juga. :p

  4. wakakakakakakakakakakakakak… this is another side of you eve. Asli kocak… temen2 loe ajaib yach…

    btw, si Santoz itu lo yakin straight???… bok, kenapa gue curiganya dia itu si Bubba yach…

    wakakakakakakakakakakakakakak… 😀

  5. hahahahahaha
    ticket buat doggy…..

  6. yw

    buat doggy? gubrakkkk… emang bener kata2 lo, dia yg paling ajaib dari yg ajaib

  7. @Silly : sama, gw juga curiga itu bubba..:))
    @ eve : sapa yang bilang lu cuma bisa nulis tulisan2 gelap dan patah hati? hajar aja itu..*kabur sebelum ditabok bubba*

  8. Julie

    dear eve,
    saya ini pintar eve! pintar! saking pintarnya, tidak pernah mempermasalahkan hal2 sepele kayak kasus diatas tadi!
    Eve, saya ini pintar!
    *berteriak histeris*

    ya kan?!
    *ragu*

  9. terus kalo itu tiket buat doggy kok dia bisa lolos? 😆
    eh, justru kalo punya banyak temen yang waras itu jangan2 sebenernya mereka gila beneran. :mrgreen:

  10. woi! GUE BUKAN SANTOZ!!
    tell them eve…

  11. Eru

    Wah2… Sisi Putihnya lagi kicking-in nee..
    (Walo nampak terpaksa :D)

    But aseli gw ketawa 😀
    bener2 ga ke-tebak jalan ceritanya…

    “masa tiket buat doggy”

  12. eve

    @venus : yah begitulah temen2 gue mbok. Suka ajaib. Curiga pas kecil sering digondol gendruwo.
    @natazhya : Coba temen2 kita ditemuin yuk. Kita liat apakah penghancur leburan dunia akan terjadi lebih cepat?
    @bodhi : ayooo nulis nulisss…. “Kamu dan Teman-Temanmu”, wah bisa jadi TAG nih… sapa mo di TAG?
    @Straight kok. Bener straight! Eh,…*ragu2*
    @Paulkun : mirip memang dia ama doggy.
    @yw : emang! kita semua sampe pada angkat tangan nyerah deh ama kebodohan ajaiban dia!
    @stey : noh si bubba yang ngomong!
    @julie : SEJAK KAPAN LO PINTARRRR??!!?!?! KALO LO PINTAR GUE UDAH JADI PRESIDEN YUNAITET STEITS!!!
    @tukangkopi : eh… you have to be a bit crazy to really appreciate sanity or something like that mbuh. Itu lho veronica decides to die. Mantab emang paulo coelho.
    @bubba : tenang aja ngapa sih bub? Kalo mereka ngira itu elo mbok di terima aja. Kan numpang ngetop.
    @eru : Gimana sisi putih gue? Cukup bikin penasaran ga? which one do you like better?

    @stey & Silly : Ok, Ok… bukan bubba koookkkk… Gila kali kalo gue sering2 nongkrong ama bubba. Bisa di BADHIK dia ama bininya. Secaraaaa gitu… *menggantung*
    Eh, tapi ada cerita syeruh juga nih antara gue dan bubba. Mau diceritain ga?
    @BUBBA : BOLEH DI TULIS GAK, CIN?!

  13. Julie

    that’s why lo cuma bisa duduk di belakang meja di sebuah kubikel kecil eve.. i know that for sure. haahahahahaha…

  14. nairasmile

    huahuahuah…edhannn….
    aneh bin ajaib..
    namanya juga orang yakkz…
    kl semuanya sama…
    ga kan colorfull dunia ini :mrgreen:

  15. Eru

    which one do you like better?

    a bit Combination of both 🙂
    But White side is better.. cute ha ha ha

  16. eva

    ancur.. keren keren..
    hehehehehehehehhee..
    patut dilestarikan ituhw mbak

    *wink*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s