Sawadi Kha…

Udah di Bangkok dalam keadaan hampir muntah darah. Entah karena terlalu kampung atau emang karena ngga biasa naik pesawat lebih dari 1 1/2 jam, akhirnya saya agak2 muntah darah. Beneran muntah darah!! Muntah yang isinya darah. Mungkin karena tekanan udara yang terlalu ngedoeng2, selama hampir 3 jam di ketinggian, i dont know… 3000 kaki atau lebih? Ga jelas juga capt-nya ngomongnya. Secara bhs inggrisnya agak campur logat thailand. Pertama rasanya kepala saya kaya pengen pecah, terus leher seperti dicekik, pernafasan agak susah, mual2, nggak doyan makan, sampai akhirnya tenggorokan sakit dan sesek. Rasanya seperti kepenuhan dahak. Dan pas akhirnya dikeluarin dahaknya… Sodara-sodara…. DARAH SAJAH!!! Damn! Whats wrong with me?

Ok, masuk di semacam guest house yang enak banget di daerah Sukhumvit Soi 19. Murah banget dan enak banget. Untuk single room (as in bener2 untuk 1 orang) cuman 1000 baht. Untuk twin atau double room hanya 1200 baht semalem. Tempatnya ditengah kota, deket ama stasiun MRT dan sky train. Buat travelers dengan budget yang terbatas, boleh dicoba deh.

Tadi pagi, setelah mencicipi segala macam makanan yang sangat2 haram, saya memutuskan untuk pergi ke chaktuchak market. Semacem bazar tapi khusus wiken saja. Jumat, sabtu dan minggu. Tempatnya di Chaktuchak park. Sekitar 9 stasiun MRT deh dari hotel. Hahaha… kebayang ga sih?

Well, di chaktuchak market itu, banyak banget barang2 yang dijual. namanya juga bazar. duh saking excitednya saya nulis ini, sampe dah males lagi buat ngetik make huruf gede di awal kalimat. Jadi, market itu jual mulai dari Pet (yes! pet! gila anjingnya lucu-lucuuu banget. Mon mau pug? atau cihuahua? saya bisa bawain nih dari sini) sampe ikan, serangga, segala macam aromaterapi, handycraft, baju, sendal, dan guess what… CONVERSE PINK!!! Hanya 129 baht! Nggak asli pasti. But who cares?! Its thailand, and its pink! Damn! Keren banget. Pokoknya kamu pasti bakalan NGANGA ngeliat harga2nya. Murah banget. Yah, well, setelah dari spore, kamu pasti akan dikejutkan dengan murahnya harga di thailand. Cuman pasti akan agak shock aja pas pertama denger harga 200 baht, pasti pertama ngitung disamain ama dolar spore. ahahahaha…

Anyway, yang jadi masalah di sini adalah… SUSAHNYA KOMUNIKASI!! Mereka nggak ngerti bhs inggris, kita ngga ngerti bahasa mereka, mereka nggak ngerti bahasa kita, mereka ga bisa bahasa jawa,… Damn! Jadi mesti ngomong make bahasa apa? Bahasa tubuh! Benar sekali!

Untung ada buku “Belajar Bahasa Thailand” dari gramedia. Hanya 15.000Rp. sunggung sangat membantu. Jadi, nantikan posting berikutnya, saya akan posting make bhs thailand. Tapi tanpa huruf ngelingker2nya.

See Ya,… Cheers!!

Advertisements

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s